Archive Pages Design$type=blogging

Sejarah BBM

Seorang jenius yang menjadi dalang dari kesuksesan BlackBerry dengan paltform terbaiknya BlackBerry Messenger (BBM) yaitu seorang pri...

sejarah lahirnya blackberry messenger

Seorang jenius yang menjadi dalang dari kesuksesan BlackBerry dengan paltform terbaiknya BlackBerry Messenger (BBM) yaitu seorang pria lulusan University of Waterloo jurusan Geologi, Gary Klassen. Sebelum bekerja untuk RIM, Gary merupakan seorang lulusan Geologi yang pada saat itu juga belajar teknologi informasi.

Pada saat mengutarakan ide untuk membuat sebuah aplikasi pesan instan sesama platform untuk BlackBerry ini, Garry mengatakan bahwa tidak semua orang di RIM yang setuju dengan idenya ini. Banyak yang tak percaya idenya ini bakal menjadi luar biasa seperti sekarang ini. Namun pada akhirnya dirinya sukses meyakinkan petinggi RIM untuk mempercayakan proyek BBM ini kepada dirinya.

Proyek BlackBerry Messenger (BBM) dimulai pada 2005 yang beranggotakan salah satu pelajar dari Mississauga yang pada saat itu melakukan eksperimen aplikasi instant messaging ciptaannya sendiri lalu mengirimkannya ke RIM (Research In Motion) dan akhirnya ia direkrut oleh Gary.

Pada awalnya tim Gary Klassen mengalami beberapa kegagalan dan kesalahan. Selain itu tekanan yang dirasakan semakin bertambah karena harus bersaing dengan proyek aplikasi serupa seperti MSN dan AOL Instant Messenger yang pada saat itu tengah naik daun. Namun dari beberapa kegagalan dan kesalahan itu mereka dapat menghasilkan inovasi baru yang lebih penting.

Pada saat itu, indikator huruf "D" dan "R" yang menandakan pesan telah terkirim (D) dan telah dibaca (R) oleh penerima pesan merupakan salah satu yang diperdebatkan oleh Gary Klassen dan timnya yang ternyata pada saat ini indikator tersebut menjadi salah satu bagian terpenting di aplikasi BlackBerry Messenger.

Dan akhirnya sampai saat ini pengguna BlackBerry dan aplikasi andalannya BlackBerry Messenger telah mencapai kesuksesan dengan 60 juta penggunanya yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dan dari tim yang awalnya cuma beranggotakan beberapa orang saja, kini tim BBM telah menjadi tim besar yang sampai saat ini masih menjadi andalan untuk BlackBerry. Bahkan tim yang ditugaskan untuk OS terbaru BlackBerry, OS 10 (BB 10) merupakan gabungan dari orang-orang yang berasal dari negara-negara berbeda.

COMMENTS

Name

Android Apple BlackBerry Information Lenovo Samsung Tips Windows
false
ltr
item
Magezine in Motion: Sejarah BBM
Sejarah BBM
http://2.bp.blogspot.com/-mYk3hEvIQQ8/UigjvE4AapI/AAAAAAAACuA/SoOBdZsGTNk/s400/Sejarah+Lahirnya+BlackBerry+Messenger.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-mYk3hEvIQQ8/UigjvE4AapI/AAAAAAAACuA/SoOBdZsGTNk/s72-c/Sejarah+Lahirnya+BlackBerry+Messenger.jpg
Magezine in Motion
https://magemotion.blogspot.com/2013/12/sejarah-bbm.html
https://magemotion.blogspot.com/
http://magemotion.blogspot.com/
http://magemotion.blogspot.com/2013/12/sejarah-bbm.html
true
8734112653836341514
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago